Oven Gas Otomatis Yang Bagus Untuk Usaha Pemula

Apa Itu Oven Gas Otomatis? Oven gas otomatis merupakan oven yang menggunakan bahan bakar utama dari gas elpiji. Oven gas ini di lengkapi dengan pengontrol suhu, serta timer & alarm.

Sehingga penggunaannya jauh lebih mudah di bandingkan dengan oven manual. Untuk pemula yang ingin berbisnis roti manis, kue kering, roti tawar dan menu bakery lainnya sangat di rekomendasikan untuk menggunakan oven otomatis ini, karena penggunaannya sangat mudah dan lebih aman.

Perbedaan Oven Gas Otomatis Dengan Oven Manual

Untuk perbedaan yang paling mendasar dari oven gas otomatis dan oven manual adalah sistem pengapiannya. Dimana oven gas manual membutuhkan korek api tembak atua lilin untuk menyalakannya. Dimana korek api tembak atau lilin tersebut di dekatkan ke lubang api dalam oven untuk menyalakan burner apinya. Pengapian oven manual cukup beresiko dimana tangan tidak sengaja terkena sambaran api saat proses menyalakannya. Untuk info oven gas pemula baca artikel ini : Tips Memilih Oven Gas Untuk Pemula.

Di sisi lain oven gas otomatis menggunakan sistem pengapian otomatis yang jauh lebih aman dibandingkan pengapian manual. Untuk menyalakan oven otomatis, tinggal pencet power on saja dan burner api atas dan bawah sudah bisa dinyalakan. Selain itu oven otomatis juga mampu menjaga suhu tetap stabil pada suhu yang di inginkan. Sehingga pemanggangan adonan roti akan jauh lebih maksimal dan mudah mendapatkan kematangan roti yang merata dan meminimalisir kegosongan.

Keunggulan Oven Gas Otomatis

  • Lebih Akurat. Oven otomatis memiliki suhu yang lebih akurat karena memiliki pengontrol suhu elektrik. Sehingga anda tidak perlu lagi kawatir dengan suhu oven saat proses pemanggangan.
  • Mudah Digunakan. oven otomatis memiliki kemudahan dalam penggunaannya. Karena tinggal putar thermocontrolnya saja dan tekan power on yang akan langsung menyalakan api dan burner api bekerja secara otomatis mendapatkan suhu yang sudah anda tentukan.
  • Hemat Gas. Dengan sistem valve pada oven otomatis ini juga membuatnya lebih hemat dibandingkan dengan oven manual. Jadi tidak boros gas, selain itu penggunaan listriknya juga tidak besar kok, untuk oven 1 deck 3 tray hanya membutuhkan daya 75 watt saja.
  • Timer & Alarm. Untuk timer & alarm berfungsi sebagai pengingat waktu baking, sehingga adonan bisa di panggang pada waktu yang ditentukan agar mendapatkan kematangan yang lebih merata dan mencegah kegosongan.

Leave a Comment